Ugly Duckling

Cast: Lee Nayeon, Byun Baekhyun
Length: Drabble (504 words)
Disclaimer: Mine.

Warning: Another absurd thought curhat of me.

Ugly girl falls in love easily…


.
.
.

“Aku tidak percaya dengan inner beauty.”
Penuturan singkat ini dilontarkan seorang gadis yang sedang menatap dengan pandangan menerawang, meskipun sebenarnya lebih ditujukan untuk seorang cowok yang duduk di sampingnya.
“Kenapa?”
Seekor semut yang merangkak di atas meja kayunya lebih menarik perhatian cowok itu daripada sekedar menoleh dan menatap lawan bicaranya.
Gadis itu menghela nafas, lebih mirip mendengus sebenarnya.
“Ketika melihat hal yang baru, yang pertama kali terlihat itu penampilan visual. Seberapa baiknya kepribadian dan sifat seseorang, kalau rupanya jelek, siapa yang akan tertarik?”
Cowok rambut coklat madu itu tersenyum menyeringai sementara tangannya terus bermain di atas meja, menghalang-halangi seekor semut hitam yang terjebak di mejanya dan merangkak ke segala arah berusaha lepas dari bayang-bayang jari-jari usil milik cowok itu.
“Ada kok orang yang tidak peduli dengan penampilan fisik.”
Gadis itu menoleh sejenak.
“Siapa?” Cibir gadis itu.
“Orang buta.”
“Sudah kuduga jawaban yang keluar dari mulutmu tak akan bermutu.”
Gadis itu dapat mendengar tawa ringan cowok yang sekarang meniup-niup meja, lebih tepatnya semut hitam malang yang terlihat sekuat tenaga bertahan saat tiupan angin dari cowok itu menerjang badannya.
“Aduh.”
“Berhentilah menyiksa binatang, kau ini kenapa selalu jadi orang yang kurang kerjaan.”
Cowok itu mengusap punggung tangan kirinya yang agak memerah sambil mendesis.
“Kau juga, berhentilah merutuki nasib.”
Gadis itu melempar pandangan tidak mengerti.
“Kau tahu, maksud ucapanmu itu sangat jelas kumengerti artinya.” Cowok itu menatap si cewek lekat-lekat seolah-olah serius sekali.
“Sok tahu. Memang apa maksud ucapanku?”
“Itu adalah ungkapan frustasi gadis sepertimu yang ditolak cowok karena cowoknya tidak suka padamu.”
Gadis itu membuang pandangannya. Kalimat itu terlalu terus terang, walaupun ia tahu itu hanya guyonan.
“Kau tahu, kau pintar sekali dalam hal menyindir orang lain.” Cowok itu mengangkat tangannya menyentil dahi gadis itu.
Biasanya gadis ini akan bereaksi, entah mulai marah-marah, atau balas memukul kepala cowok itu dengan segala benda yang berada paling dekat dengannya, tapi kali ini dia hanya diam.
“Maaf.”
Gadis ini menyadari, sesuatu yang berat sedang menimpa dadanya. Tambah sesak.
“Aku tak pernah mempedulikan apa yang kelihatan di luar. Kalau bisa diatur, kau tahu aku akan memerintahkan diriku agar jatuh cinta padamu.Tapi tidak bisa, Lee Nayeon.”
“Haaah. Berhentilah, kau akan membuatku menangis sebentar lagi. Aku mau ke kantin, Dadah.”
Bangku yang diduduki gadis itu, Nayeon terdorong ke belakang ketika ia bangkit berdiri.
Hanya beberapa langkah, ia berpapasan dengan seorang gadis di saat yang sangat tepat, saat di mana hanya dengan melihat wajah gadis itu, Nayeon bisa merasakan pening dan sesak di dadanya.
“Hai onnie, hai oppa!”
“Pacarmu sudah datang Byun Baekhyun, selamat berkencan!”
“Sudah kubilang kami tidak ada hubungan apa-apa onnie!” gadis berambut gelombang hitam sebahu itu dengan panik berkelit, sementara pipipnya merona. Gadis yang sangat manis, semua orang tahu itu.
Nayeon hanya melempar senyum sekilas, ia sedang menangis sekarang, dalam hati, Baekhyun akan menembak gadis itu hari ini. Kenyataan bahwa keduanya, baik Baekhyun dan adik tirinya, tahu kalau Nayeon menyukai Baekhyun, membuat semuanya terasa lebih berat buat gadis itu, mereka tahu, dan mereka tetap membiarkan Nayeon menyadari bahwa keduanya saling menyukai, dengan jelas menutup ruang untuk seorang Nayeon, gadis culun yang sulit bergaul.
Mungkin benar, bagi Baekhyun ini bukan tentang fisik, tapi, akankah sama jika itik buruk rupa ini bukanlah seekor itik buruk rupa?
.
.
.

….as easy as falling into the pain.

Advertisements

14 thoughts on “Ugly Duckling

    • hanya mengeluarkan isi hati dan perut ren. *hening*
      makasih ya, aku ga mau jadi nayeon. TITIK ! –> tidak untuk diperhatikan.

      makasih komentarnya rena imo–> ini ahjumma versi dari saudara emak

  1. aiiih~ baru buka lagi wp mu dan baca ffnya, langsung nyesek gini ;__;
    kayak curhatan ;w; tapi aku setuju tuh sama pernyataannya. aku juga gak percaya kata2 “yang pertama orang liat inner beauty”, toh pastinya juga yg diliat pertama kali pasti dari luarnya kkkkkk

    • oke, dapet temen dengan pemikiran yang sama.
      inner beauty dalam hal kesan pertama itu, apa ya, terlalu klise aja menurut aku, kita kan nggak mungkin langsung tau itu orang baik apa enggak, yang kita bakalan tau pertama kali itu tentang orang itu good looking apa enggak.

      thanks ya udah mampir temaannss. kita udah kenalan belon sih?
      kayaknya aku harus buat page buat kenalan ya, karna sering lupa sama temen2 yang udah main kesini. *cengiran 4 jari kesamping*

      • betul sekali~
        hahahaha kita (lebih tepatnya aku sih xD) emang belum kenalan, maklum, aku tipe-tipe reader yang suka comment tapi malu-malu untuk intro xD wakakakak /plak
        nadya/nadnuno. 17th. Bandung. bangapseumnida author xD

        • ohohoho.
          kalo aku tipe yang kadang walopun udah kenalan, tapi masih sering lupa. wkwkwk
          irine 17 tahun, Jambi. salam kenal ya. Kita seumuran. fufufu.

  2. Ngerasa dosa kalo gak komen padahal bacanya udah dari kemarin-kemarin huehehehe /slapped. Jadi, mana royalti karena udah pake namaku? /heh /kemudian diusir/
    Baca ini kayaknya curhatannya tersampaikan banget, soalnya aku juga ngerasain sih /apa deh/. Setuju sama nayeon. Biarpun di dunia ini ada orang yang (katanya) nilai orang lain sesuai dengan kepribadiannya, gak munafiklah kalo yang dinilai pertama itu pasti luarnya dulu. Ya, penampilan luar kita kayak jadi jembatan orang buat masuk dan mengenal karakter kita lebih dalem gitu. Orang mau nyebrang pasti lewat jembatannya dulu, kan? Jangan jauh-jauh deh, jujur aku juga sebenernya kayak gitu /terus kenapa aku jadi curhat di sini/. Akhir kata…, tau ah baekhyun-nya gak peka /kemudian mojok/.
    Izin muter-muterin postingan di blog kamu yah hihi udah lama gak baca ff-ff irine :mrgreen:

Put Your Comment Here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s